Kenali Potensi Diri bersama Seminar STIFIn

Ahad (18/12), Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid menggelar seminar bertemakan “Hadapi Tahun 2012 dengan Mengenali CETAK-BIRU Hidup Anda bersama STIFIn”. Bekerja sama dengan STIFIn, para peserta seminar diajak mengenal cara kerja tes sidik jari. Selanjutnya, mereka dapat mempraktekkannya langsung di kantor DPU Daarut Tauhiid cabang Bogor.

 

Tes STIFIn adalah tes sidik jari yang membawa informasi tentang komposisi susunan syaraf. Lalu, hasilnya dianalisa dan dihubungkan dengan belahan otak tertentu yang dominan.

 

Cara kerja tes ini dengan menscan kesepuluh ujung jari. Tak lama, hanya sekitar satu menit. Dari tes tersebut, dapat diprediksi belahan otak mana yang dominan. Apakah irisan otak berwarna putih atau irisan otak berwarna abu-abu. Ini mengindikasikan kendali introvert (i) atau ekstrovert (e). Mesin kecerdasan dengan kemudi ‘i’ atau ‘e’ inilah yang kemudian disebut sebagai personality (kepribadian).

 

Tes ini memiliki reliabilitas (konsistensi) yang tinggi. Konsistensi tes dapat terlihat jika seseorang mengikuti tes pada usia tiga tahun, hasilnya akan sama jika diulang kembali pada usia berapa pun. (Suminta/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1677

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s