Latih kemandirian di Pelatihan Peternak Mandiri

Kemiskinan adalah masalah akut bangsa ini. Sebagai negara yang dianugerahi sumber daya alam melimpah, tak seharusnya itu terjadi. Kiranya faktor yang menyebabkan adalah mental bangsa yang tak terbiasa untuk mandiri. Yaitu mental mendidik diri agar tidak tergantung pada orang lain. Yakin pada kemampuan diri sendiri.

Berawal dari keyakinan tersebut, Lembaga Amil Zakat Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid pada Ahad (3/4) menyelenggarakan Pelatihan Peternak Mandiri di Dusun Serba Maju, Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Lampung Selatan.

Pelatihan yang diikuti 40 peternak peserta program Desa Ternak Mandiri DPU Daarut Tauhiid, berlangsung lancar. Selama satu hari, mereka memperoleh dua materi bertemakan Berternak Sehat dan Manajemen Diri.

Program hasil kerja sama dengan PT. PLN (Persero) Wilayah Lampung ini, diharapkan mampu semakin meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan para peserta. Sehingga tak hanya jiwa kemandirian yang dipupuk, pengetahuan mereka terhadap profesi yang digeluti pun dapat semakin bertambah. Dan masalah kemiskinan dapat segera dientaskan. (Basri/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1546

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s