Santunan Pendidikan untuk Anak Yatim

Allah telah memberikan perhatian khusus kepada ciptaan-Nya yang satu ini, para anak yatim. Manusia ‘lemah’ yang ditakdirkan hidup tanpa cinta dan kasih sayang dari salah satu orang tuanya. Ini menjadi ujian ketakwaan baginya. Termasuk juga bagi kita, yang dianugerahi keleluasaan rezeki.

Islam sebagai agama rahmatan lil alamin menjadi garda terdepan dalam memberi perhatian, pengurusan dan pengayoman khusus kepada para anak yatim. Menjaga kemaslahatan hidup mereka.

Perlakuan khusus itu pun, tak luput dari jangkauan kerja Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid. Anak yatim adalah salah satu sasaran penerima zakat (jika mereka termasuk mustahik), Infak dan sedekah (ZIS) melalui program Santunan Pendidikan Anak Yatim (SPAY).

Jumat (25/11), DPU Daarut Tauhiid melakukan home visit ke rumah peserta program SPAY di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya. Selain pemberian uang santunan untuk pendidikan, para peserta program juga menerima bimbingan pelajaran meliputi materi keislaman, bahasa Arab, bahasa Inggris, baca tulis al-Quran dan materi umum. Kegiatan dampingan setiap satu pekan sekali ini, terkadang juga diisi dengan berbagai games edukatif. (Suminta/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1665

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s