Harapan Mengawang di Seleksi Bea Mandiri 2012

Pagi itu, tersirat ketegangan di wajah para mahasiswa. Mereka yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bandung, serius menekuri lembar-lembar ujian yang dibagikan. Ya, para mahasiswa tersebut sedang mengikuti ujian tertulis. Tentunya ini bukanlah ujian atau seleksi masuk bekerja. Lalu, seleksi apa?

Ahad (4/3), bertempat di Sentral 7 Komplek Pesantren Daarut Tauhiid, para mahasiswa  semester 7 hingga 9 itu, mengikuti seleksi tes tulis program Beasiswa Mandiri. Program yang merupakan agenda tahunan dari Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid. Dan kini, telah menginjak angkatan VIII. Seleksi tes tulis dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Seleksi ini merupakan tahap kedua dari serangkaian seleksi. Sebelumnya peserta dengan jumlah 78 orang telah lolos seleksi administrasi. Ada pun yang diujikan berupa materi keagamaan dan umum.

Program Beasiswa (Bea) Mandiri merupakan program pemberdayaan dan pemberian beasiswa kepada mahasiswa tingkat akhir, dari keluarga dhuafa, berprestasi dan lulus mengikuti seleksi. Nantinya, mereka tak hanya memperoleh beasiswa per bulan. Mereka pun mendapat pendidikan dan pelatihan dasar (life skill) dari DPU Daarut Tauhiid selama sepuluh bulan. (Setiadi/2012)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1705

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s