Tumbuhkan Empati di Bulan Ramadan

Bulan suci Ramadan merupakan bulan istimewa bagi umat Islam. Bulan berlimpahnya rahmat dan karunia Allah SWT. Bulan dibinanya secara intensif ruhani kita agar bisa mencapai kesucian jiwa. Pada bulan ini pun kepedulian untuk berbagi demikian tingginya.

Di sisi lain, masyarakat yang kurang mampu berharap mereka dapat menikmati bulan suci ini dengan lebih layak. Mereka juga membutuhkan biaya lebih untuk memenuhi hidangan sahur dan buka puasanya.

Sebagai lembaga amil zakat nasional, DPU Daarut Tauhiid berupaya menjembatani donatur dan masyarakat kurang mampu (dhuafa) yang kesulitan mendapatkan akses bantuan dalam menyambut bulan suci ini. Oleh karena itu, selayaknya kita bersinergi, bersama-sama memeriahkan bulan suci dengan beragam bentuk empati atau kepedulian sosial.

DPU Daarut Tauhiid di bulan Ramadan ini, melaksanakan beberapa kegiatan dengan nama program ‘Ramadan Peduli Negeri 1432 H’. Tujuannya untuk membangun kepedulian dan kebersamaan terhadap sesama. Kegiatannya terdiri atas: Tarhib Ramadan 1432 H, Buka Puasa bersama Dhuafa, Cinta Masjidku, Tebar Paket Ramadan, Pesantren Kilat Anak-anak Dhuafa, dan Pembagian Zakat Fitrah. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kantor perwakilan DPU Daarut Tauhiid di seluruh Indonesia.

Semoga rangkaian kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan dimudahkan segala sesuatunya. Tentunya hal ini tak lepas dari peran semua pihak untuk bersinergi dalam rangka memaknai bulan Ramadan dengan berbagi kepedulian. Dan membangun kebersamaan melalui program-program yang dilaksanakan.

Semoga Allah SWT memberikan curahan rahmat dan karunianya kepada kita semua agar bisa beribadah tanpa kendala berarti di bulan suci. Beragam aktifitas yang bersifat individual dan sosial pun dapat seimbang kita lakukan.

Marhaban yaa Ramadan… Mari kita tingkatkan kepedulian kita untuk sesama. (H. Asep Hikmat, Direktur DPU Daarut Tauhiid)

http://www.dpu-online.com/artikel/detail/2/1707/Tumbuhkan%20Empati%20di%20Bulan%20Ramadan

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s