Pengobatan Gratis Jangkau Pelosok Banjaran

Banjaran, kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung ini memang termasuk padat penduduknya. Bersebelahan dengan Kecamatan Soreang, Ibukota pemerintahan Kabupaten Bandung. Di tengah-tengah Kecamatan Banjaran, ada sebuah masjid agung yang dikenal dengan nama “alun-alun Banjaran”. Di sanalah pusat keramaian Kecamatan Banjaran. Hampir setiap hari dipastikan jalur lalu lintas di tempat tersebut selalu ramai.

 

Kampung Pasir Pariuk letaknya agak jauh dari keramaian dan hiruk pikuk lalu lintas Kota Banjaran. Menuju kampung tersebut, diperlukan kondisi kendaraan yang prima. Karena jalannya sempit dan terjal. Di setiap sisi jalan terdapat persawahan dan perkebunan milik warga. Konon, nama Pasir Pariuk terinspirasi dari keadaan kampung yang gelap atau “paroek”.

 

Selasa (25/1), Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid berkesempatan mengunjungi Kampung Pariuk. Tak sekadar kunjungan, DPU Daarut Tauhiid juga mengadakan pengobatan gratis bagi 250 warga kampung. Tim dokter dari klinik Daarut Tauhiid sengaja didatangkan untuk melayani warga secara cuma-cuma.

 

Pengobatan gratis kali ini berlangsung di Panti Asuhan Al-Barokah Kampung Pasir Pariuk, Desa Pasir Mulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Diikuti lebih dari 200 warga Desa Pasir Mulya dengan berbagai jenis keluhan penyakit yang mereka derita.

 

Contohnya Arus (72), warga Pasir Mulya ini mengeluhkan kaki yang sering terasa sakit dan bengkak. Arus belum pernah memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter. Selain disibukkan dengan pekerjaan di sawah, Arus juga tak punya biaya untuk berobat. Apalagi letak puskesmas yang cukup jauh, mengurungkan niatnya berobat.

 

Untunglah dengan adanya pengobatan gratis ini, Agus didamping cucunya memeriksakan kondisi kakinya itu. Ia pun berharap agar acara seperti ini dapat rutin diadakan. Menjangkau daerah terpencil dan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi ia dan warga lainnya yang tidak mampu (dhuafa). (Astri Rahmayanti/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1514

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s