Bantuan Korban Kerusuhan Kalianda

Ratusan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman setelah bentrokan antara warga Desa Agom dan Balinugara, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Oktober lalu. Sebanyak 14 warga dari kedua desa menjadi korban dan beberapa rumah warga hangus terbakar.

 

Keadaan serba terbatas membuat beberapa warga tak bisa berbuat banyak. Suasana desa yang mencekam meimbulkan rasatakut dan was-was. Selama di tempat pengungsian, merekahanya bisa memanfaatkan bantuan dari sanak saudara berbeda desa atau dari pihak-pihak lain yang peduli pada kondisi para pengungsi.

 

Senin (12/11), Dompet Peduli ummat (DPU) Daarut Tauhiid bekerja sama dengan SMA Negeri 4 Metro menyalurkan bantuan untuk warga. Bantuan berupa beras, mie instan, pakaian layak pakai dan sejumlah uang tunai.

 

Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala Desa Agom sebagai perwakilan warga. Diiringi doa semoga bantuan itu bermanfaat dan kerusuhan antara warga Agom dan Balinugara cepat berakhir. (Astri Rahmayanti & Basrianto/2012)    http://www.dpu-online.com/news/detail/1733

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s