Muhammad Fauzil Adhim di Training Relawan Peduli Merapi

Seorang relawan harus memiliki komitmen kuat untuk membantu sesama. Jangan hanya terjebak pada euforia sesaat ketika terjadi bencana. Relawan juga hendaknya dibekali berbagai skilldan pengetahuan, mulai dari keilmuan, komunikasi, dan kepekaan (empati).

 

Demikian pesan yang disampaikan oleh Muhammad Fauzil Adhim, penulis buku-buku best seller  tentang pernikahan dan keluarga pada acara Training Relawan yang dilaksanakan Ditjen Pajak dan Tim Tombo Ati, Sabtu (27/11).

 

Bertempat di Kantor Wilajah Ditjen Pajak Yogyakarta, 100 relawan yang tergabung dalam DPU Daarut Tauhiid Peduli Kemanusian Merapi, juga memperoleh pencerahan ilmu dan suntikan semangat dari dua nara sumber lainnya, yaitu Fatan Fantastic, dan Tina Afiatin.

 

Pada waktu bersamaan tapi di tempat berbeda, diselenggarakan Training Menjadi Remaja Hebat bagi 80 remaja Masjid Nur Huda Sukarena, Kulon Progo. Acara ini merupakan salah satu bentuk pembinaan untuk para remaja masjid. Sedari dini membekali mereka dengan ilmu yang bermanfaat dunia akhirat. (Nurdin Syaiful Baladi/2010)

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s