Bansos: Jari Merekat, Bantuan pun Mendekat

Kedermawanan sosial (filantropi) adalah kebijakan program yang selalu diusung oleh Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhid. Sebagai lembaga amil zakat nasional, DPU Daarut Tauhiid tak pernah henti menularkan dan mengaplikasikan sikap mulia tersebut.

 

Salah satu buktinya adalah adanya program Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat yang butuh biaya kesehatan. Pada Selasa (7/2), bekerja sama dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta , DPU Daarut Tauhiid berinisitif memfasilitasi kesembuhan dari seorang bocah laki-laki berusia tiga tahun, Subkhan.

 

Sejak lahir, Subkhan yang tinggal di Kalianda, Lampung Selatan, mengalami kelainan fisik berupa seluruh jari tangan dan kaki merekat jadi satu. Satu-satunya cara mengobati adalah dengan melakukan operasi pemisahan.

 

Namun, itu tak bisa dilakukan karena biaya yang dibutuhkan sangat besar. Bisa mencapai belasan juta rupiah. Bagi kedua orang tuanya yang hanya bekerja sebgai penjual es krim keliling (ayah Subkhan), itu jelas memberatkan. Karenanya, DPU Dararut Tauhid dengan donasi zakat, infak dan sedekah (ZIS) dari para donatur, mengoptimalkan kesembuhan dari Subkhan. (Basrianto/2012)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1699

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s