Mengoptimalkan Daya Ubah

MENGUBAH prilaku ternyata tidak cukup hanya dengan contoh, akan tetapi kita juga harus mau mendidik, melatih dan membina secara sistematis, berkesinambungan dan terus menerus.
Suatu waktu ada sebuah keluarga yang sangat mengesankan, dirumahnya tidak banyak barang berharga, tapi ternyata anak-anaknya bisa menyelesaikan kuliah S-1, S-2 bahkan S-3 dengannya baik, akhlaknya pun bagus. Ternyata walaupun penghasilan sang bapak lebih dari cukup untuk hidup mewah ternyata keluarga mempunyai komitmen yang luar biasa akan penambahan ilmu pengetahuan dan memberikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk bisa belajar dan berlatih terus menerus.
Sambil mendidik dan melatih maka semestinya kita buat pula peraturan atau sistem. Karena rumah tangga yang tidak memiliki aturan main yang baik akansegera hancur berantakan. Karena rumah tangga yang tidak mempunyai komitmen untuk sebuah aturan bahkan tidak lagi tahu aturan, akan cenderung saling menyakiti, saling melukai dan saling menghancurkan.
Karenanya tegakanlah aturan yang adil, yang dibuat atskesepakatan bersama dan kesemuanya harus didukung oleh kekuatan ruhiyah, yaitu doa. Karena ternyata orang bisa berubah dengan doa.
Ingatlah bahwa doa adalah pengubah takdir, dengan doa kita ajak anak-anak juga teman-teman kita menuju arah kebaikan,bantu agar orang lain menjadi contoh. Mudah-mudahan hidup yang cuma sekali-kalinya bisa bermanfaat dengan mengubat orang lain menuju kebaikan.

http://www.dpu-online.com/artikel/detail/1/220/Mengoptimalkan%20Daya%20Ubah

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s