Pusat Kemandirian Ummat


Program Misykat

Secara sederhana Misykat pun dapat diartikan sebagai: ”Institusi pemberdayaan Mustadh’afiin melalui pendampingan yang intensif dan integral dengan entry point simpan pinjam”

Misykat menjadi salah satu program unggulan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU-DT). Yang dirintis sejak 22 April 2002 kemudian program ini diresmikan pada tanggal 22 April 2003 oleh KH. Abdullah Gymnastiar di Gedung Daarul Ilmi Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung.

Program Usaha Ternak Mandiri

Program Peternakan Domba merupakan salah satu program rutin yang dikemas dan diperuntukan bagi penduduk desa, yang sedikit banyak telah mendongkrak ekonomi keluarga miskin. Ini dibuktikan dengan program pasca pemberian modal usaha, peserta diarahkan dan difasilitasi dalam pengadaan ternak (domba) dan keterampilan di dunia usaha baru sebagai peternak dan wirausahProgram ini diharapkan bisa mandiri dalam bidang peternakan, tidak hanya mengurusi hal-hal  yang berkaitan dengan ternak saja, melainkan juga bisa berperan ganda menjadi pribadi terpuji dalam memberikan nilai-nilai spiritual dan keislaman dikeluarga, dan turut membantu penanaman tauhid yang kuat dan nilai akhlaq bagi perkembangan lingkungan sekitarnya.

PIKKA (Pemberdayaan Ibu Kepala Keluarga)

Program pemberdayaan ekonomi bagi ibu janda yang berjuang menghidupi keluarganya  dengan cara berwiraswasta. Dengan program PIKKa mereka diberikan bantuan keuangan mikro untuk usahanya dan pelatihan khusus bidang ekonomi, selain itu pembinaan karakter dan ruhiyah pun diberikan melalui pendampingan rutin.

Proram penggemukkan hewan ternak yang sasarannya adalah memberdayakan peternak kecil di pedesaan. Program dilaksanakan dalam bentuk pengelolaan hewan ternak yang berkualitas sampai pada proses pemasaran melalui program pendampingan yang intensif dan berkesinambungan. Hasil akhirnya adalah terlaksananya keberlangsungan dan kemandirian penerima manfaat program (mustahik).

Merupakan program pemberdayaan ekonomi produktif yang dikelola secara sistematis, intensif, dan berkesinambungan. Di sini para penerima manfaat program (mustahik) diberi dana bergulir, keterampilan dan wawasan berusaha, pendidikan menabung, penggalian potensi, pembinaan akhlak dan karakter, sehingga mereka menjadi berdaya dan didorong untuk lebih mandiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s