PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN UMMAT


P3U (PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN UMMAT)

  1. Bimbingan Belajar Mandiri (Bimbel Mandiri) Tingkat SMP
  2. Bimbingan Belajar Mandiri (Bimbel Mandiri) Tingkat SMA
  3. Beasiswa Bahasa Cuma-Cuma (BBC Bahasa Arab), yaitu program bimbingan belajar Bahasa (Bahasa Arab & Bahasa Inggris) secara gratis untuk diprioritaskan bagi kaum dhu’afa.
  4. Beasiswa Bahasa Cuma-Cuma (BBC Bahasa Inggris)
  5. Beasiswa Tunas Cita (BTC)
  6. SMK Daarut Tauhiid, Beasiswa Prestatif merupakan program Beasiswa SMK Teknolgi Informasi Daarut Tauhiid, Program penyaluran putra-putra Dhuafa daerah (Bogor) yang memiliki potensi; Prestasi, Akhlak dan Kemampuan untuk menuntut ilmu di SMK TI DT Boarding School Bandung.
  7. Sekolah Entrepreneur Mandiri (SEM)
  8. Taklim/Pengajian
  9. Seminar
  10. Beasiswa Mandiri  merupakan beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa/I yang berprestasi dan berasal dari keluarga dhuafa. Beasiswa Maha Karya mengabdikan dirinya terhadap program pemberdayaan masyarakat yang ada didalam program DPU-DT Bogor dan akhirnya diharapkan beasiswa ini memiliki output mencetak pemuda bangsa yang berjiwa leadership dan entrepreuneurship. Para mahasiswa/i akan mendapatkan pelatihan-pelatihan dan seminar untuk menambah disiplin keilmuwannya.

——————————————————————-

Program pemberdayan kaum dhuafa melalui pemberian pendidikan, pelatihan keterampilan, dan pembinaan, yang sistematis dan berkesinambungan, sehingga mereka memiliki bekal untuk berkarya dan mandiri.
Berupa palatihan keterampilan dasar bagi peningkatan pengetahuan dan kompetensi guru, khususnya dalam kemampuan mengajar dengan metode-metode terbaik saat ini, terutama dalam mengoptimalkan kemampuan potensi akal/memory, dimana sistem metode ini terbukti efektif untuk meningkatkan daya ingat serta mempermudah para guru dan siswa dalam proses pembelajaran. Keberhasilan ditentukan oleh 3 (tiga) faktor, yaitu:
Komitmen DPU DT untuk membina dan mengembangkan potensi pendidikan masyarakat dhuafa. Pemberdayaan di bidang pendidikan sekolah gratis ini dijalankan melalui metode pembinaan mental dan akhlaq, serta entrepreuner dengan pengawasan pembinaan…
Program pemberdayaan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi, yang digulirkan dalam rangka membantu, mengembangkan, dan memberdayakan mahasiswa untuk dapat berkontribusi dalam masyarakat melalui karya nyata.
Program pemberian beasiswa kepada pelajar dhuafa berprestasi dari mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Di samping itu, dilakukan pembekalan akhlak serta mental berbasis leadership dan entrepreunership. Diharapkan mereka bukan hanya cerdas tetapi juga memiliki jiwa leadership.

Merupakan salah satu program unggulan DPU DT, sebagai bentuk pemberdayaan Muslimah dengan sasaran mustahik muslimah, selain diberikan materi profesi, kelebihan dari program ini adalah adanya penguatan pribadi akhlakul karimah. Dengan pelatihan ini diharapkan dapat mengurangi berbagai eksploitasi terhadap perempuan dan melahirkan para baby sitter profesional yang dididik dengan baik berlandaskan nilai-nilai manajemen qolbu sebagai brand Daarut Tauhiid. Alhamdulliah program ini diterima masyarakat luas, sehingga dapat terus berkelanjutan. Sampai saat ini Program Pelatihan Baby Sitter Mitra Ibu telah diselenggarakan selama 4 tahun dan sudah sampai dengan angkatan ke VIII dengan jumlah lulusan mencapai 192 orang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s